Sosial Media

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

     Haii sobat blogger, Kali ini saya akan memposting tentang sosial media, baiklah langsung saja kepenjelasan berikut.


Sosial media, apa itu? Sosial Media adalah tempat untuk berkomunikasi, berbagi, dan berbisnis sesama pengguna. Untuk mengakses sosial media diperlukan koneksi internet. Untuk saat ini sosial media sudah beragam Contohnya facebook, twitter, path, line, bbm, ask.fm. dll. Adapun ciri-ciri, kelebihan, dan fungsi sosial media sebagai berikut:



Ciri-ciri Sosial Media:

1. Pesan yang di sampaikan tidak hanya untuk satu orang saja namun bisa keberbagai banyak orang        contohnya pesan melalui Email

2. Pesan yang di sampaikan bebas, tanpa harus melalui suatu Penghalang

3. Pesan yang di sampaikan cenderung lebih cepat di banding media lainnya

4. Penerima pesan yang menentukan waktu interaksi

    Kelebihan Sosial Media:

    1.Membangun Hubungan

    sosial media menawarkan kesempatan untuk berinteraksi dengan pelanggan membangun ikatan
    bisnis dengan cepat akurat dan terpercaya, dizaman ini peran sosial media sangat dibutuhkan untuk menjalin bisnis, contohnya menawarkan produk, menawarkan jasa, dll

    2. Hemat Waktu

        Dengan menggunakan sosial media dapat mempermudah kita untuk berkomunikasi kepada rekan jauh, dan keuntungannya bagi pebisinis adalah cepat mendapat info untuk bisnis yang dijalankan.


    Fungsi Media Sosial
                  Ketika kita mendefinisikan media sosial sebagai sistem komunikasi maka kita harus mendefinisikan fungsi-fungsi terkait dengan sistem komunikasi, yaitu :
    • Administrasi
    Pengorganisasian profil karyawan perusahaan dalam jaringan sosial yang relevan dan relatif dimana posisi pasar anda sekarang. Pembentukan pelatihan kebijakan media sosial, dan pendidikan untuk semua karyawan pada penggunaan media sosial. Pembentukan sebuah blog organisasi dan integrasi  konten dalam masyarakat yang relevan. Riset pasatr untuk menemukan dimana pasar anda.
    • Mendengarkan dan Belajar
    Pembuatan sistem pemantauan untuk mendengar apa yang pasar anda inginkan, apa yang relevan dengan mereka.
    • Berpikir dan Perencanaan
    Dengan melihat tahap 1 dan 2, bagaiman anda akan tetap didepan pasar dan begaiman anda berkomunikasi ke pasar. Bagaiman teknologi sosial meningkatkan efisiensi operasional hubungan pasar.
    • Pengukuran
    Menetapkan langkah-langkah efektif sangat penting untuk  mengukur apakah metode yang digunakan, isi dibuat dan alat yang anda gunakan efektif dalam meningkatkan posisi dan hubungan pasar anda.
    Mungkin hanya itu yang dapat saya tulis pada postingan ini, apabila ada kata yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan, kepada allah saya mohon ampun.

    Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


    Comments

    Popular Posts